Traveling Reviews

Transportasi dari dan Ke Bandara Baru Semarang Ahmad Yani

Semarang sebagai Ibukota provinsi Jawa Tengah telah meresmikan bandara baru sejak Juni 2018 lalu.

Fasilitas bandara baru yang berlokasi tak jauh dari bandara lama ini jauh lebih lengkap dengan bangunan dan area yang lebih luas. Termasuk akses transportasi baik dari maupun ke Bandara.

Selain pilihan transportasi private seperti taxi maupun ojek yang menawarkan hasa di pintu kedatangan, bandara ini dilengkapi dengan shuttle bus alias Bus Rapid Transit (BRT) dengan harga yang sangat murah, 3.500 rupiah saja per orang sekali jalan.

Lokasi halte BRT berada di dekat pintu kedatangan. Begitu kita keluar dari pintu kedatangan, belok kiri dan akan jelas terlihat beberapa bus berhenti.

BRT yang menggunakan minibus ini akan membawa penumpang dari pintu kedatangan Bandara ke beberapa titik pemberhentian. Yaitu ke luar kompleks bandara, halte transit ke Terboyo, halte Tugu Muda dan tujuan akhir halte Simpang Lima.

Sesampainya di Simpang Lima, kita bisa melanjutkan perjalanan ke arah lain menggunakan BRT (Trans Semarang) sesuai jurusan tujuan. Untuk yang hendak ke Solo, bisa menggunakan BRT jurusan Bawen dari halte Simpang Lima, kemudian ganti bus antar kota sesampainya halte bawen.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply